Informasi terkini mengenai dunia seluler seperti handphone dan smartphone !!!


Mau Bisnis Pulsa Murah? Yuk Simak Ini Dulu

|
pulsa murah
Pemilik usaha konter pulsa murah akan mendapat banyak keuntungan jika usahanya itu dapat berkembang dengan baik. Memilih distributor yang tepat bagi pemilik usaha pulsa merupakan hal yang wajib diperhatikan. Dengan distributor pulsa yang terpercaya akan memudahkan kalian dalam melakukan transaksi kepada pelanggan.

Kesalahan yang sering terjadi bagi pengusaha pulsa pemula adalah kurang tepat dalam memilih distributor pulsa. Hal itu yang menyebabkan keuntungan dari penjualan tidak berjalan secara maksimal.

Kenapa hal itu dapat terjadi? Tentu saja, karena harga beli pulsa dari distributor sudah terlalu mahal, maka Anda sendiri kesulitan dalam menjual kepada konsumen. Sehingga margin profit yang didapatkan sangat kecil.

Kenapa Harus Bisnis Pulsa Murah?

Manusia di dunia ini selalu mencari cara untuk melakukan komunikasi. Sejak zaman dahulu sampai sekarang, manusia selalu menyempurnakan media komunikasi antara yang satu dengan lainnya. Komunikasi lewat telpon menjadi potensi bagi mereka yang melek akan peluang bisnis. Agar seseorang dapat melakukan komunikasi menggunakan handphone secara lancar, maka dibutuhkan pulsa.

Pulsa adalah saldo yang diperlukan, agar handphone dapat digunakan untuk telpon atau mengirim pesan. Apabila handphone tersebut tidak ada pulsanya, maka tidak akan dapat digunakan untuk telpon atau sekedar untuk mengirim pesan.

Kebutuhan pulsa kini menjadi potensi bisnis yang sangat menjanjikan. Sebab semua orang membutuhkan pulsa untuk melakukan komunikasi. Apalagi dengan lahirnya internet, maka kebutuhan pulsa setiap hari semakin meningkat. Apabila awalnya bisnis pulsa hanya melayani pembelian pulsa reguler untuk telpon dan SMS. Namun kini bisnis pulsa dapat melayani pembelian pulsa untuk paket internet dan juga pulsa listrik.

Terlebih lagi dari setiap provider menawarkan kelebihan- kelebihan paket internet yang menggiurkan yang dapat dibeli dengan harga lebih murah dengan menggunakan pulsa. Dengan banyaknya paket internet yang ditawarkan oleh provider tersebut, membuat bisnis pulsa semakin potensial sekali.

Dengan adanya internet, maka membuka banyak kesempatan untuk berkomunikasi dengan lebih banyak orang setiap harinya. Oleh karena itu, saat ini banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk berkomunikasi seperti WhatsApp, Facebook, Massanger, BBM, Instagram,dan lain- lain. Masing- masing platform itu membutuhkan kuota internet untuk mengaksesnya.

Kelebihan Usaha Jual Pulsa Murah

Bisnis jualan pulsa dapat dijalankan oleh siapa pun tanpa harus memiliki skill khusus. Bisnis ini juga sangat mudah dan fleksible dalam menjalankannya.  Kalian hanya membutuhkan hp yang dapat digunakan untuk melakukan transaksi. Tidak perlu spesifikasi keahlian tertentu, asal punya hp dan sejumlah dana untuk dijadikan saldo deposit maka Anda sudah dapat menjalankan bisnis jualan pulsa.

Berikut ini beberapa kelebihan bisnis pulsa

1. Modal Usaha Ringan
Banyak orang beranggapan, bahwa untuk memulai sebuah usaha sudah pasti menggunakan modal yang besar. Anggapan tersebut tidak benar bagi pengusaha konter pulsa yang saat ini semakin populer.

Pengusaha pulsa hanya membutuhkan nilai deposit sesuai dengan anggaran modal yang sudah disiapkan dan hp yang dapat digunakan untuk mengirim pulsa saat melakukan transaksi.

Dengan nilai deposit minimal sebesar Rp.50.000, maka kalian sudah dapat memulai usaha ini.

Baca: Cara Bisnis Pulsa All Operator Keuntungan Besar dengan Modal Kecil

2. Pasarnya Luas dan Sangat Dibutuhkan
Pulsa merupakan kebutuhan sehari- hari semua orang dan harus dipenuhi karena untuk memperlancar komunikasi. Di zaman modern seperti sekarang ini, masyarakat tidak dapat lepas dari handphone.

Mereka membutuhkan pulsa agar dapat terhubung dengan orang lain, mulai dari sekedar chat biasa sampai untuk mengembangkan bisnisnya secara online.

Pada saat pulsa mereka habis, maka akan segera melakukan isi ulang agar tetap dapat berkomunikasi atau aktivitas lainnya. Dengan begitu, kebutuhan pulsa memang sangat besar dan semakin hari semakin meningkat. Hal itu yang menjadikan bisnis pulsa murah merupakan sebuah peluang usaha yang menjanjikan hingga saat ini.

3. Usaha Minim Resiko
Peluang usaha yang satu ini minim resiko. Jumlah saldo yang ada dalam sim card Anda tidak akan hilang ataupun mengalami kedaluwarsa seperti pulsa terdapat masa aktifnya. Bisnis jual pulsa murah tidak akan dibatasi dengan trend yang akan berubah setiap waktu.

Namun jika Anda sambil jualan kartu perdana, maka ada masa expirednya. Namun untuk meminimalisir kerugian, maka Anda harus bisa mengatur untuk manajemen stoknya.

4. Bisnis Jualan Pulsa Tidak Memerlukan Tempat Khusus
Usaha bisnis pulsa tidak memerlukan tempat khusus untuk berjualan. Anda dapat memanfaatkan tempat seadanya, salah satunya yaitu rumah Anda sendiri. Karena dalam bisnis jualan pulsa murah, kalian dapat melakukan transaksi di mana saja dan kapan saja. Tidak ada batasan atau aturan dalam menjalankan usaha yang satu ini.

5. Cara Mempromosikannya Mudah
Bisnis usaha pulsa dapat dipromosikan secara mudah. Karena hanya dengan melakukan obrolan ringan, maka usaha Anda sudah dapat diketahui banyak orang. Anda juga dapat melakukan promosi ke teman- teman melalui media sosial.

Baca Juga: Agen Pulsa Murah & Terpercaya

Kekurangan dalam Menjalankan Bisnis Jual Pulsa Murah

Selain memiliki banyak kelebihan dalam menjalankan bisnis pulsa, ada juga beberapa kekurangan dalam menjalankan bisnis ini yang wajib Anda ketahui. Berikut ini beberapa kekurangan dalam menjalankan bisnis jual pulsa dan bagaimana cara mengatasinya:

1. Gangguan Operator
Mengalami gangguan operator, sehingga tidak dapat melakukan transaksi pulsa kepada pembeli. Bagaimana cara mengatasinya? Anda dapat menjelaskan kepada pembeli jika sedang mengalami gangguan. Untuk penjualan pulsa sementara ditahan terlebih dahulu hingga normal kembali dan dapat melakukan transaksi pulsa.

2. Pengisian Pulsa yang Lambat dari Operator
Pengisian pulsa yang lambat dapat terjadi karena server dan supplier sedang mengalami down atau memang lagi padat. Anda dapat menjelaskan kepada pembeli, dengan meminta pembeli untuk menunggu di rumah hingga pulsanya masuk.

Biasanya penjual pulsa sudah sering mengalami hal ini sehingga akan lebih mudah untuk menjelaskan kepada pembeli. Kenapa Anda harus memberitahukan kepada pembeli, agar pembeli tidak kecewa jika harus menunggu pulsanya di rumah.

3. Banyak Pembeli yang Ingin Hutang Pulsa
Jika memang Anda harus melakukan hal itu, maka lakukan hal itu pada orang- orang yang sudah Anda percaya saja. Anda juga dapat melakukan penolakan secara halus, seperti, “Lagi tidak bisa mas/ mba karena modalnya tidak dapat mutar karena kita hanya menggunakan modal yang kecil.” Dengan begitu Anda dapat meminimalisir resiko kerugian usaha yang Anda jalankan.

4. Harus Membayar Kios Konter Pulsa
Jika Anda menjalankan usaha ini dengan menyewa kios di tempat yang strategis, maka Anda juga harus memikirkan biaya sewa konter setiap bulan. Oleh karena itu, untuk pemula dalam menjalankan bisnis jual pulsa murah maka Anda saat mencari konter tidak perlu yang terlalu besar tentunya.

Anda juga dapat bekerjasama dengan pemilik rumah yang dipinggir jalan atau tempat yang strategis untuk bagi hasil setiap bulannya. Namun jika Anda berjualan pulsa elektrik, maka Anda tidak perlu menyewa kios, karena Anda dapat melakukan transaksi pulsa di rumah.

5. Keuntungan Bisnis Jualan Pulsa Kecil. 
Jika Anda hanya fokus untuk berjualan pulsa maka pendapatannya yang diperoleh kecil. Oleh karena itu, maka Anda dapat menambah pemasukan dengan cara menjual aksesori hp, perdana, dan voucher pulsa ataupun kuota data.

Baca: Server Pulsa Murah Jember Tempat Daftar jadi Agen Pulsa

Selain itu, tips yang sering digunakan oleh para pebisnis pulsa untuk mendapatkan keuntungan yang besar adalah dengan menggenjot jumlah penjualan atau jumlah transaksi pulsanya. Ini adalah cara yang terbukti sangat ampuh untuk mendongkrak keuntungan meskipun marginnya tergolong kecil per transaksinya.

Related Posts