Informasi terkini mengenai dunia seluler seperti handphone dan smartphone !!!


Spesifikasi Fitur dan Harga Hape SmartFren Andromax C

|
SmartFren Andromax C bisa dikatakan merupakan satu-satunya smartphone yang berharga murah tapi memiliki fitur yang paling istimewa di kelasnya. Betapa tidak, hanya dengan harga sekitar 600 ribuan saja, kita bisa menikmati banyak fitur yang lazimnya ada pada smartphone yang harganya diatas 3 jutaan. Salah satu fitur andalan SmartFren Andromax C adalah adanya dua slot kartu SIM (GSM dan CDMA) yang bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain itu unggul dalam slot kartu, hape ini juga memiliki spesifikasi yang tidak bisa dipandang sebelah mata lhooo. Mau tahu seperti apa spesifikasinya? Simak ulasannya berikut ini:
SmartFren Andromax C

Spesifikasi Desain:
Hape ini memiliki desain yang sederhana seperti halnya hape touchscreen lainnya. Bagian depannya terlihat begitu minimalis, tidak  begitu ramai dengan tombol ataupun aksesoris. Sedangkan bagian belakangnya juga polos, hanya ada kamera utama dan loudspeaker. Tapi ada yang menarik dari tampilan casing bagian belakang dari hape Smartfren Andromax C ini. Daya tarik tersebut adalah adanya lapisan doff pada backcovernya. Selain membuat tampilan hape Smartfren Andromax C menjadi terlihat mewah, adanya lapisan doff pada casing bagian belakang itu juga membuatnya menjadi nyaman ketika digenggam. Tidak mudah jatuh dan tidak gampang kotor oleh bekas sidik jari yang menempel di casing.

Spesifikasi Layar:
Hape Smartfren Andromax C dibuat dengan teknologi touchsreen  TFT LCD kapasitif dengan ukuran layar yang cukup lebar yakni sekitar 4 inci. Selain itu, ketajaman gambar yang disuguhkan oleh layar hape ini juga tergolong cukup tajam sebab layar pada SmartFren Andromax C telah menggunakan resolusi WVGA yang tingkat kerapatannya mencapai 233 piksel per inci.

Spesifikasi Sistem Operasi dan Hardware:
Untuk sektor sistem operasi, hape SmartFren Andromax C masih dibekali dengan sistem operasi Android versi ICS yakni Android v4.0.4. Sedangkan untuk sektor dapur pacu, SmartFren Andromax C dibekali dengan prosesor DualCore dengan kecepatan mencapai 1 GHz yang disokong dengan RAM sebesar 512 MB. Dan untuk sektor ruang penyimpanan, hape ini dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Jika memori internal tersebut dirasa masih belum cukup, pengguna bisa menggunakan memori eksternal yang bisa diupgrade hingga 32 GB. Untuk sektor kelistrikan, hape ini dibekali dengan baterai Li-Ion 1420 mAh.

Spesifikasi Kamera:
SmartFren Andromax C hanya memiliki 1 buah kamera yakni kamera utama saja. Resolusi kamera tersebut tergolong kecil dibanding resolusi kamera pada hape Andromax Lainnya yakni hanya sebesar 2 MP dengan kerapatan sebesar 1200 x 1600 piksel.

Spesifikasi Konektifitas:
Dibanding Smartphone merk lainnya, mungkin bagian ini bisa menjadi keunggulan dari hape SmartFren Andromax C ini. Keunggulan yang paling kentara ada pada slot kartu SIMnya. SmartFren Andromax C menyediakan dua slot kartu yang masing-masing dapat digunakan untuk SIM card GSM dan CDMA. Dan menariknya lagi, kedua SIM tersebut bisa diaktifkan secara bersamaan. Selain itu, untuk mendukung mobilitas tinggi anda, hape ini dibekali dengan sejumlah sistem koneksi seperti bluetooth, kabel data dan Wifi yang berfungsi untuk sambungan internet.

Kelebihan dan Kekurangan SmartFren Andromax C:
Kelebihan atau keunggulan

  • Harganya murah yakni sekitar 600 ribuan
  • Layar cukup lebar
  • Prosesor cukup mumpuni
  • Memiliki 2 slot kartu SIM (GSM dan CDMA)

Kelemahan atau Kekurangan

  • Resolusi kamera masih tergolong kurang baik (hanya 2 MP)
  • Versi sistem Operasi yang digunakan sudah ketinggalan

Related Posts